Spot Foto-foto di Bogor yang Instagramable Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Generasi muda kekinian apalagi, pasti suka banget berburu tempat-tempat foto super keren.

Jika kamu termasuk salah satunya, maka Bogor adalah tempat yang pas banget buat kamu. Biar nggak bingung menentukan tujuan, ini dia beberapa tempat foto yang menarik, jangan sampai kamu melewatkannya ya!
Mengunggah foto yang apik di media sosial Instagram saat ini telah menjadi lifestyle anak muda kekinian. Tujuan orang ingin menampilkan gambar dan foto terbaik di akun pribadi itu tak jarang adalah buat menambah followers dan Lovers-mu semata. Jadi wajib hukumnya untuk posting foto yang paling hits saat ini.
Buat kamu yang berdomisili di Bogor atau tengah berkunjung ke kota Seribu Angkot ini, ada banyak sekali spot foto yang kece. Simak ulasan berikut untuk menjadi latar fotomu di Instagram!

1. Harmoni Musik

Weits, liburan kok malah ke tempat musik sih? Jangan panik dulu, Kalo kalian mau sekedar foto-foto dan gak keluar uang banyak, kalian bisa kunjungi Gedung Harmoni Musik. Kalo kalian bawa mobil atau motor, cukup bayar parkir aja dan langsung bisa foto-foto sepuasnya.



Harmoni Musik, Surya Kencana 
Gedung yang terletak di daerah Surya Kencana Bogor ini memang bagus untuk foto-foto, Ya, kalo budget liburan kalian gak terlalu besar alias lagi bokek tapi pengen liburan, bisalah kunjungi gedung ini buat take a moment sama temen kelas. Selesai foto-foto, kalian bisa kulineran deh di Bogor.


 



2. Ah Poong Sentul City


Pasar Ah Poong adalah salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang unik di kawasan Sentul. Karena keunikannya, Pasar Ah Poong berhasil mencuri hati para pecinta kuliner yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. 



Apa keunikan dari Pasar Ah Poong? Pasar Ah Poong adalah sebuah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. 
Selain kulinernya, Ah Poong juga bisa anda jadikan tempat foto-foto yang dijamin bagus dan menambah postingan instagram kamu menjadi lebih kece.



3.  Orchard Walk, Bogor Nirwana Residence


kalian anak Bogor pasti sudah tidak asing dong dengan BNR? yap bener sekali, tak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk bisa mendapatkan foto keren ala Orchard Road. Di Bogor, tepatnya di Bogor Nirwana Residence (BNR), ada juga pemandangan serupa, namanya Orchard Walk. Kawasan ini juga menjadi salah satu tempat favorit penggila foto.




Begitu masuk ke dalam kawasan (BNR), Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Nirwana Epicentrum. Sebelum The Jungle Water Park, hentikan kendaraan karena tandanya Anda sudah tiba di Orchard Walk. Ini adalah pusat perbelanjaan semi terbuka yang terkenal di Bogor.
Bukan cuma belanja, pemandangan yang asyik di sini juga seru untuk nongkrong bahkan foto-foto. Lokasinya yang nyaman ditambah dengan pemandangan langsung ke Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak menjadikan daya tarik tersendiri bagi tempat ini. 




4. Gunung Pancar


Gunung Pancar adalah sebuah gunung yang memiliki ketinggian kurang lebih 800 meter diatas permukaan laut yang terletak di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Apabila ingin mengunjungi tempat ini, dapat melewati tol dan keluar di Gerbang Tol Sentul Selatan kemudian terus saja mengikuti jalan melewati Desa Babakan Madang dan Desa Karang Tengah. Kondisi jalan beraspal dan cukup baik dengan jarak ± 13 km dan waktu tempuh ± 20 menit. Apabila menggunakan sepeda motor atau sepeda, bisa melewati Desa Cimahpar yang tembus ke Sentul Selatan juga.

Nah, buat yang berencana melakukan pre-wedding, tempat ini juga bisa dijadikan tempat pre-wed. Suasana yang teduh, nyaman, dan romantis ala Bella dan Edward di film Twilight. Jadi jika ingin merasakan memasuki hutan dengan pepohonan yang tinggi-tinggi seperti yang ada di film Twilight, tidak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri hihi…


Tarif memasuki tempat wisata ini tidaklah mahal, cukup Rp 2000/orang untuk wisatawan lokal. Apabila pengunjung membawa kendaraan,  dikenakan biaya Rp 1000/motor dan Rp 1500/mobil. Murah banget kan?


Jadi, tertarik untuk mencoba berwisata di Gunung Pancar?  iya, jangan lupa membuang sampah yang kalian bawa ke tempat ini, supaya tetap bersih.

5. Wisata Pabangbon, Rumah Pohon yang Lagi Hits di Bogor Barat

Wisata rumah pohon kini memang sedang hits sebagai incaran para wisatawan, terutama para muda-mudi yang gemar selfie. Tak heran, sekarang ini kian banyak bermunculan wisata rumah pohon di mana-mana, tak terkecuali di Kota Hujan, Bogor.
Spot unik ini berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang yang berada cukup jauh dari pusat kota Bogor.




Meskipun kamu harus menempuh jarak yang lumayan, tapi dijamin panorama yang akan kamu nikmati di sini mampu membayar rasa lelah kamu. Dari atas gardu pandang yang bertumpu pada pohon yang cukup besar ini kamu dapat merasakan semilir angin nan sejuk sekaligus hijaunya perbukitan.
Pemandangan ini tentunya akan menjadi latar belakang ber-selfie yang keren, pas sekali untuk menghias kolom Instagram kamu! Lokasi wisata yang belum banyak disambangi wisatawan ini mulai booming berkat muda-mudi yang mengunggah hasil jepretannya ke media sosial.

Tiket Masuk yang Murah dengan Pemandangan yang Wah!
Jika dilihat, wisata di Desa Pabangbon ini mirip dengan konsep wisata Omah Kayu yang berada di Malang. Jadi, kini para wisatawan yang berdomisili di Kota Bogor dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh untuk menjajal dan memotret foto selfie di atas rumah pohon yang unik dan fotogenik ini.

Ditambah lagi, tiket masuk ke kawasan wisata ini terbilang cukup murah hanya Rp. 5000 saja. Kamu dapat menelusur area yang masih asri ini, dengan pemandangan hutan pinus yang bisa digunakan untuk ngadem sambil hammocking. Jika kamu ingin berfoto di atas rumah pohon harus bersabar mengantri giliran saat pengunjung sedang ramai.

Nah itu dia spot foto yang instagramble yang bisa coba kamu kunjungi, jangan sampe di lewatkannnnn!!!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kliring

Tempat Wisata kuliner hitz di Bogor yang wajib kamu kunjungi