Gunung Salak Endah Bogor, Panorama Objek Wisata Alam Yang Menggoda

Objek Wisata Gunung Salak Bogor

Bagi Anda yang suka melancong ke Bogor, Jawa Barat, mendengar Puncak dan Gunung Gede-Pangrango mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana dengan wisata ke Gunung Halimun Salak?

Bagi yang bertualang tak ada salahnya jika Anda menelusuri salah satu lereng gunung di Bogor yang menyimpan beberapa destinasi wisata menarik.
Gunung Salak lebih dikenal dengan nuansa “gelap”-nya, terlebih pernah menjadi tempat jatuhnya pesawat beberapa tahun lalu. Namun, ternyata di lereng Gunung Salak tersembunyi berbagai lokasi wisata yang menarik dan berpotensi ramai pengunjung.
Dari pintu masuk menuju curug, sepanjang jalan Anda disuguhkan rindangnya pepohonan hijau 






Banyak Curug / Grojokan / Air Terjun yang ada di Gunung Berapi ini yang menjadi Objek Wisata dan sering di kunjungin para pecinta gunung atau pendaki. Bahkan kadang menjadi Obyek wisata bagi para keluarga yang ingin mendapatkan suasana baru dari Pesona Keindahan Air Terjun yang ada di gunung ini. Salah satu Curug yang bisa kita kunjungin adalah :
Curug Ngumpet




memiliki ketinggian lebih kurang 45 meter, dengan panorama alam yang indah dan asri. Curug Ngumpet ini lebih tinggi daripada Curug Cihurang dan kolam airnya pun lebih dalam dengan batu-batu sungai yang besar-besar. Sayangnya, kebersihan curug ini kurang terawat, berbeda dengan Curug Cihurang yang memang bersih dan rapi.

Harga Tiket, Akses, Akomodasi & Fasilitas

Untuk masuk di obyek wisata Gunung Salak Bogor, pengunjung akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp. 2.500,- di setiap air terjun. Beberapa fasilitas dan akomodasi seperti kamar mandi yang bersih, tempat ibadah, dan warung tersedia di sini. Untuk Anda yang ingin menginap di sekitar kawasan Gunung Salak juga terdapat beberapa penginapan seperti hotel berbintang dan losmen.

Sebaiknya, gunakan jalur Cemplang-Pamijahan-Salak Endah. Karena, selain berjarak tempuh paling dekat dari jalan raya Bogor-Leuwiliang, kondisi jalan lebih bagus dan tidak berkelok-kelok.

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk mengunjunginya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kliring

Spot Foto-foto di Bogor yang Instagramable Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Tempat Wisata kuliner hitz di Bogor yang wajib kamu kunjungi